Monday, November 28, 2022

Cryptomonadales Makhluk Mini Kaya Gizi

Rekomendasi

Perutnya pun mengecil, bobot tubuh susut 5 kg. Keluhan lelah dan letih tak lagi menghantui hari-harinya. Kesembuhan pasien itu membuat dr Sri mempercayai keampuhan cryptomonadales.

Selain pengidap diabetes, pasien lain seperti pengidap kolesterol, asam urat, dan darah tinggi juga diberi konsumsi ekstrak alga berukuran 7-10 mikrometer. ‘Yang paling mengesankan, cryptomonadales efektif untuk pasien saya yang menjalani kemoterapi setelah kanker usus,’ kata dokter yang berpraktek di Jemursari, Surabaya, itu.

Ketika datang, pasien telah mengalami pendarahan tinggi. Tanpa pikir panjang alumnus Universitas Airlangga, Surabaya itu meresepkan ekstrak cryptomonadales yang dikonsumsi dalam 3 kali 15 tablet sehari. Dua minggu kemudian saat pasien melakukan kontrol, Sri terkejut pendarahan usus telah terhenti. Dokter yang mendalami herbal sejak 4 tahun silam itu yakin cryptomonadales memiliki nutrisi yang memperkuat lever sehingga hemoglobin tidak mudah turun dan sel darah kuat sehingga pendarahan berhenti.

‘Ada berbagai kandungan spesial terdapat di cryptomonadales yang mempercepat penyembuhan kanker,’ kata alumnus Magister Marketing Finance Hospital itu. Antara lain DNA dan RNA yang mempercepat proses regenerasi saat luka, Gamma Linoleic Acid atau GLA asam amino yang menjaga dan memperbaiki hati serta membentuk darah, serta PPARs atau Peroxisome Proliferator Activated Receptors, enzim yang mempercepat kinerja organ untuk mencerna makanan yang masuk.

 

CRYPTOMONADALES SI RAJA ALGA

Tertarik konsumsi atau jadi distributor Cryptomonadales?

Hub:

Wawa

0852-16119799 / 021-70065597

 

Erna

0818-08740583

 

Lidya

0812-1397355

 

Amin

021-98651518

 

Rudy

0817-0002108 (Jambi)

 

e-mail

crypto_ww@yahoo.com

 

RNA/DNA

Menurut Prof I Nyoman Kabinawa, Gamma Linoleic Acid atau GLA berfungsi merangsang homon prostaglandin pengontrol berbagai fungsi esensial tubuh. Prostaglandin PGE-1 terlibat dalam tugas pokok tubuh seperti pengaturan tekanan darah, sintesis kolesterol, inflamasi dan pembelahan sel. Studi klinis oleh Lopez-Romeo dari Medicine Holistica, Spanyol, GLA baik untuk menanggulangi penyakit jantung, kegemukan, schizoprenia, stres pramentruasi, defisiensi seng, alkoholik, depresi mania, gejala menua, dan radang persendian.

DNA dan RNA dalam cryptomonadales jumlahnya 10.000 mg/100 g dan DNA mencapai 3.000/100 g. Jumlah itu lebih banyak daripada sumber RNA ikan sardin, 0,59%, dan chlorella, 2,95%. ‘Kemungkinan besar mekanismenya seperti mengkonsumsi makanan berprotein tinggi. Sel-sel dibangun dan terjaga dari kerusakan,’ kata Prof Dr Ali Khomsan, MS, guru besar Gizi Masyarakat dan Sumberdaya Masyarakat, Institut Pertanian Bogor.

Yang juga meresepkan alga hijau dan biru cryptomonadales adalah dr Yayan Sri Biyantoro. Dokter kelahiran Makassar itu memberikan cryptomonadales pada penderita kanker stadium III sebagai bagian dari tindakan penyembuhan. ‘Yang dilakukan berupa imunoterapik dan nutraseutical yaitu pengobatan dengan peningkatan imunitas,’ kata dokter yang berpraktek di Surabaya, Jawa Timur, itu. Setelah 4 bulan diberi konsumsi cryptomonadales dan PPARs, kanker sirna. Menurut alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga itu, senyawa yang paling berpengaruh adalah pigmen klorofil dan fikosianin. Keduanya antioksidan yang bersifat eksogen membantu menangkap radikal bebas.

Pigmen

Hal itu sejalan dengan penelitian Dr Leenawati Limantara MSc, ahli klorofil dari Universitas Kristen Satya Wacana, Yogyakarta. Klorofil adalah pigmen utama yang terdapat pada tumbuhan, alga, dan bakteri fotosintetik. ‘Perannya sebagai antena penangkap cahaya dan pentransfer energi dalam proses fotosintesis,’ kata alumnus Kwansei Gakuin University, Kobe, Jepang, itu.

Dalam Brazillian Journal of Medical and Biological Research diungkap metode penanganan kanker paling mutakhir menggunakan tiga faktor yaitu photosensitizer, cahaya tampak, dan oksigen. Senyawa kimia photosensitizer membunuh sel-sel kanker ketika disinari dengan cahaya tampak pada panjang gelombang tertentu. Klorofil mampu menyerap maksimal pada panjang gelombang maksimum hingga 770 nm. Itu sebabnya pengobatan modern telah mempercayai klorofil sebagai penyembuh kanker mujarab yang aman dibandingkan obat kimia.

Pigmen lainnya, fikosianin. ‘Pigmen hijau kebiruan atau fikosianin memberi efek peningkat sistem kekebalan tubuh dengan cara meningkatkan aktivitas limfosit,’ kata Ir Nining Betawati MSc, periset alga di Departemen Biologi, Universitas Indonesia. Selain itu, fikosianin meningkatkan fungsi sistem limpa menjaga kekebalan tubuh dari penyakit degeneratif seperti serangan kanker, borok, pendarahan dan penyakit lainnya. Menurut FDA (Food and Drug Administration), dosis fikosianin yang dianjurkan berkisar 0,25-2,5 g/hari.

Kaya mineral

Yang tak kalah penting, cryptomonadales mengandung betakaroten. Senyawa aktif yang sohor sebagai antikanker itu jumlahnya 600-800 mg/100 g cryptomonadales. ‘Antioksidan dalam betakaroten melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas yang dihasilkan tubuh saat metabolisme. Atau karena pengaruh lain, seperti asap rokok, cahaya matahari, dan radiasi,’ kata Dr Ahkam Subroto MSc. Meningkatnya kekebalan, berarti menangkal serangan ringan maupun berat seperti kanker atau tumor.

Selain pigmen alami, cryptomonadales juga mengandung mineral biotin, niasin, inositol, karnitin, dan kolin. ‘Mineral-mineral itu sangat jarang ditemukan pada berbagai bahan makanan, tetapi memiliki fungsi esensial bagi tubuh,’ kata Prof Ali Khomsan. Niasin misalnya, berfungsi menghadang kolesterol akibat asupan lemak berlebih, kolin berguna meningkatkan kecerdasan dan karnitin untuk pembentukan badan lebih sempurna. (Vina Fitriani/Peliput: Nesia Artdiyasa).

 

- Advertisement -spot_img
Artikel Terbaru

Robusta Rasa Kelapa

Trubus.id— “Kopi arabikanya enak.” Itulah yang kerap terucap dari para penikmat kopi ketika mencicipi kopi asal Desa Tamansari, Kecamatan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img