Friday, December 2, 2022

Dari Festival Buah Tropis Indonesia 2005

Rekomendasi

Sebanyak 40 stan yang mewakili 36 provinsi di Indonesia turut memeriahkan Indonesia Tropical Fruit Festival 2005. Mereka mengusung komoditas unggulan dari berbagai daerah. WTC Mangga Dua, Jakarta, sebagai tempat penyelenggaraan, menjadi saksi beragamnya buah tropis Indonesia.

Selama 3 hari pada penghujung September 2005, lantai bawah WTC Mangga Dua di kawasan Mangga Dua Raya senantiasa hiruk-pikuk. Di sanalah buah-buahan terbaik dari penjuru bumi Indonesia dipamerkan. Dirangkai dengan beragam acara lain, gelar buah makin meriah. Seminar, temu pakar, lomba stan, lomba merangkai buah, dan lomba inovasi teknologi buah menjadi rangkaian kegiatan.

Pameran yang dibuka Menteri Pertanian, Anton Apriantono, itu menjadi tempat bertemu sekitar 2.000 pengunjung yang terdiri dari pelaku agribisnis, konsumen, dan pemerintah. Acara meriah itu merupakan kerja Departemen Pertanian Direktorat Jenderal Hortikultura dan Direktorat Tanaman Buah. Berikut rangkaian peristiwa Indonesia Tropical Fruit Festival 2005 hasil bidikan lensa redaksi Trubus. (Hanni Sofi a)

 

- Advertisement -spot_img
Artikel Terbaru

Alasan UGM Mendorong Konversi LPG ke Kompor Listrik

Trubus.id — Ketergantungan penggunaan kompor gas LPG terus meningkat. Itu yang menjadi salah satu alasan Pusat Studi Energi (PSE)...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img