Monday, August 8, 2022

dari redaksi

- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img

Upayanya itu sukses, ia berhasil berdiri tegak kembali. Setelah mengusap peluh yang bercucuran di wajah, kaki kanannya kembali mengayun ke depan. Dipastikannya batu tempat berjejak itu tidak goyah sebelum kaki dilangkahkan.

Dengan tertatih-tatih Imam dan Tio menempuh lautan karang di Pulau Lihukan. Jalannya perlahan sekali, jarak 100 m ditempuh dalam waktu 15 menit. Padahal, karang terjal yang memenuhi tepi pantai itu demikian luas. Nun di depan mereka, juga di lautan karang, sikas naga Cycas rumphii menanti untuk dinikmati keindahannya.

Tio dan Imam bulan lalu ditugaskan berangkat ke pulau terpencil yang berbatasan dengan Laut Flores. Di sana tumbuh sikas naga endemik yang luar biasa langka. Bayangkan saja, pertumbuhannya cuma 10 cm dalam 3-4 tahun. Di tempat penyu bertelur itu mereka juga ber-snorkeling, menyaksikan keindahan taman laut di tepi pantai yang bebas pencemaran.

Pembaca yang terhormat, kisah perjalanan mereka belum ditulis di edisi ini. Perjalanan itu bagian dari program penerbitan edisi khusus, Gold Edition II. Laporan mereka akan dimuat bersamaan dengan hasil liputan Dian Adijaya Susanto, Sardi Duryatmo, dan Lani Marliani ke berbagai pelosok tersembunyi: Nehas Liyah Bing, Kutai Timur, menyelam di Wakatobi, Pulau Derawan, menyusuri gua-gua di Kebumen, dan Taman Nasional Bukit Raya di Melawi. Semua itu dapat Anda peroleh pada 15 Desember 2007, tanggal terbitnya Gold Edition II.

Sebagian dari tempat eksotis itu akan kami tawarkan pada Anda untuk dikunjungi. Programnya sedang disusun, menanti waktu yang tepat agar Anda bisa menyaksikan potensi alam itu secara maksimal. Sementara itu, sejumlah program lain sudah menanti: Agro Tour Afrika Selatan, 6-15 November 2007, China 29 November-5 Desember 2007, serta Thailand 5-9 Desember 2007, dan 11-16 Desember 2007. Jika berminat, silakan hubungi: Suci/Dewi di 021-8729060, 87701748, HP 0813 160 34009. Faks 021-8729059, email: pelatihan @trubus-online.com.

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

Organik Tinggikan Produksi

Industri parfum, kosmetik, insektisida, dan aromaterapi merupakan beberapa sektor yang memerlukan minyak nilam. Bahkan dalam industri parfum tidak ada...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img