Monday, August 15, 2022

Elok Mahkota si Ratu Berduri

- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img

Wajar bila Yusdahniar jatuh cinta pada kuku macan. Ukuran bunga sedang, diameter 4 cm, dan bermahkota tebal sehingga tak gampang layu. Bunga berwarna merah menyala sehingga terkesan berani.Ibu tiga anak itu menyematkan nama kuku macan lantaran bentuk durinya seperti kuku kucing besar itu.

Si merah lain yang tak kalah memikat adalah panda putar. Anggota famili Euphorbiaceae itu tampak cantik dengan kombinasi hijau di ujung mahkota bunga. Ia menarik karena bentuk daun berputar seperti spiral. Koleksi lain, euphorbia berbunga kuning dan merah jambu.

Nun di Sawangan, Ricky Hadimulyo, juga mendatangkan euphorbia baru dari negeri Gajah Putih. Sebut saja, duang narue mol. Ia istimewa lantaran dalam satu dompol terdiri lebih dari 20 kuntum bunga yang mekar serempak. Kembang berwarna merah muda sehingga terkesan lembut. Begitu juga mong mongkut petch yang berwarna putih semburat merah muda. Sementara chok dee mee chai merah menyala seperti kuku macan. Bunga mong mongkut besar, 2 kali uang logam Rp100. Itu berkebalikan dengan somonas koleksi Ir Hari Harjanto di Depok yang berbunga kecil.

Tak hanya itu, Fredy di Bumi Serpong Damai, Tangerang, memiliki jenis terbaru dari biji. Itu sudah diperoleh sejak 2005 silam. Ada 6 jenis yang berwarna merah, merah muda, merah kekuningan, dan merah hijau. Sayangnya koleksi pemilik nurseri Millenium itu belum bernama. Yang pasti semua ratu berduri itu tampil elok, pantas untuk menyemarakkan dan memperindah teras rumah Anda. (Rosy Nur Apriyanti/Peliput:Destika Cahyana)

 

Previous articlee-book untuk Member
Next articleExtensions
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

Organik Tinggikan Produksi

Industri parfum, kosmetik, insektisida, dan aromaterapi merupakan beberapa sektor yang memerlukan minyak nilam. Bahkan dalam industri parfum tidak ada...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img