Monday, November 28, 2022

Empat Belas Petak Penjernih

Rekomendasi

Di sini air dipaksa berputar melalui sistem vortex agar kotoran mengendap. Air selanjutnya berpindah masuk ke chamber ketiga hingga kesembilan secara berurutan. Pada semua chamber itu ditaruh sikat brush yang secara simultan bekerja mengikat partikel-partikel kotoran yang lolos. Chamber di bagian ini untuk memastikan air benar-benar bersih, ungkap Husin.

Segala racun seperti nitrit dan amoniak akan berakhir di chamber kesepuluh dan kesebelas yang berisi filtermat yang kaya bakteri pengurai. Agar lebih afdol, air kembali masuk chamber dua belas dan tiga belas yang berisi bioball berbakteri pengurai. Dari sana, air bening itu masuk dalam bak penampungan sebelum disemburkan ke kolam melalui 3 pipa berdiameter 20 cm. Semburan itu juga menambah kadar oksigen terlarut. Dengan sistem filterisasi ini saya tak ragu untuk menaruh koi-koi berkualitas berharga mahal, tuturnya. (Hermansyah)

 

- Advertisement -spot_img
Artikel Terbaru

Robusta Rasa Kelapa

Trubus.id— “Kopi arabikanya enak.” Itulah yang kerap terucap dari para penikmat kopi ketika mencicipi kopi asal Desa Tamansari, Kecamatan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img