Wednesday, September 28, 2022

Gebrakan dari Taiwan Para Titisan Harry Potter

Rekomendasi

Gebrakan JK Rowlings itu diikuti oleh harry potter yang merajai pasar adenium akhir-akhir ini. Muncullah turunannya yang lebih seksi. Sang titisan memiliki mahkota runcing dan bergelombang. Harry potter generasi pertama bentuknya bulat.

Trubus melihat para keturunan harry potter itu di kebun milik H C Chen, penangkar adenium di Ta-Shu, Kaohsiung, Taiwan. Di sana ada 3 adenium yang sosoknya mirip harry potter. Salah satunya, bermahkota lanset dengan garis merah tipis di tepi. Meski didominasi putih, tetapi ciri strip merah di tengah-tengah mahkota tetap ada. Penampilannya kian glamour kala 9—12 kuntum mekar silih berganti.

Pantas sang titisan tampil beda. Pemilik Evergreen Nursery itu menggunakan harry potter, wow, dan my country sebagai indukan. Wow dan my country andalan H.C Chen. Wajar jika darah ketiga indukan tampak kental pada keturunannya. Begitu dipajang di kebun, importir dari Eropa dan Timur Tengah langsung memburunya. Pun Chandra Gunawan, di Sawangan, Depok memboyong tanaman itu sebulan lalu.

Multiwarna

Duplikat harry potter hanya sekelumit dari koleksi adenium teranyar dari Taiwan. Dibandingkan 5 bulan silam, Trubus menyaksikan banyak perubahan terutama pada bentuk dan paduan warna bunganya. Bunga multicolour dan bergelombang sedang tren di sana, Contohnya carmello.

Corak merah yang jadi andalan tetap dominan. Namun, warna itu kini dihias dengan warna hitam. Lazimnya adenium merah tua banyak ditemukan di India. Kini penangkar di Pulau Formosa juga giat memproduksi jenis merah kehitaman.

Jika menginginkan bunga berwarna lembut, pilihan jatuh pada angkor. Pluto juga tak kalah elegan. Bunga berukuran mini dengan paduan merah dan putih yang menawan. Uniknya di corong muncul corak hingga petal. Satu dompol terdiri dari 12—15 kuntum. Berikut tampilan para debutan anyar dari Pulau Formosa. (Bertha Hapsari)

 

- Advertisement -spot_img
Artikel Terbaru

Permintaan Produk Organik Kian Meningkat

Trubus.id — Permintaan produk organik mengalami peningkatan. Peningkatan permintaan produk organik di Indonesia terjadi karena munculnya kesadaran menjaga kesehatan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img