Monday, November 28, 2022

Indahnya Pagi Bareng Doggie

Rekomendasi

Sinar matahari pagi menerobos selasela bambu yang berdiri tegak di lapangan golf itu. Anjing-anjing itu berbaris rapi yang dituntun oleh handler. Pukul 07.30, Adi, anggota Bintaro Pitbull Club (PBC) memberi komando, “Satu…, dua…, tiga….” Satu per satu peserta berjalan menuju rute yang ditentukan.

Mereka asyik menuntun anjingnya. Namun, beberapa ada juga yang rela menggendong anjing trah kecilnya lantaran “mogok.” Maklum, anjing bersosok mungil, seperti pomeranian, chihuahua, miniature pinscher, dan dachshund kurang kuat berjalan sekitar 2 km.

“Acara ini asyik, selain sehat bisa berkumpul bareng bersama rekan lain,” kata Suntono, ketua Perkumpulan Kinologi Indonesia Pusat yang hadir pada acara yang baru digelar untuk pertama kali itu.

Unjuk Kebolehan

Selesai mengajak anjing jalan-jalan dilanjutkan demonstrasi anjing-anjing pintar dari Chambaraya Dog Trainning Centre. Doberman, herder, dan rottweiler silih berganti menunjukkan kelihaiannya dalam latihan kepatuhan, seperti duduk, tiarap, tinggal, ambil barang, dan loncat halang rintang. Sebagai penutup ditampilkan anjing jagoan menyerang musuh.

Suasana semakin meriah ketika digelar lomba makan dogfood. Sebanyak 18 peserta dari berbagai trah kecil, sedang (27 ekor), dan besar (19 ekor) beradu cepat menyantap dog food. Masing-masing kelas hanya diambil 1 pemenang yang paling cepat menghabiskan pakanan. Begitu usai lomba, peserta berkumpul memutari pinggir kolam di sisi lapangan golf. Di sana, anjing-anjing itu harus berenang melalui rute yang ditentukan. Tampil sebagai jawara american pitbull terrier.

Dog Gathering diselenggarakan anjing kita.com, salah satu situs anjing di Indonesia dan PBC. Beberapa institusi yang mendukung perhelatan itu adalah Indonesian Siberian Husky Club (ISHC), Dinas Peternakan Tangerang, dan Lippo Karawaci. Peserta tak sekadar jalan-jalan pagi, mereka juga mendapat pelayanan cek kesehatan dan suntikan vaksin rabies secara gratis dari tim kesehatan yang dipimpin drh Yulyani. Bahkan, grooming pun diberikan secara cuma-cuma dari Happy Pets. “Meski baru perdana, peserta sangat antusias,” kata Boby Sant, ketua panitia. (Nyuwan SB)

 

- Advertisement -spot_img
Artikel Terbaru

Cara Membangun Rumah Walet agar Walet Mau Bersarang

Trubus.id — Rumah walet tidak bisa dibuat asal-asalan. Perlu riset khusus agar rumah itu nyaman ditempati walet. Mulai dari...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img