Sunday, November 27, 2022

Jakarta Cat Show 2006 : Mahkota untuk Persia dari Kincir Angin

Rekomendasi

Kemenangan Bouquet memupus impian LTCH Ilyusha of Ganswed meraih gelar 1st best in show. Padahal, persia jantan milik Mohammad Ali Suwed dari Bogor itu tak kalah gagah. Persia berumur bulan itu memiliki bola mata warna tembaga nan mempesona. Berpadu dengan bulu tubuh yang putih membuat penampilan kian istimewa. Wajar bila para juri sempat menjagokan peraih 4 kali juara berturut-turut sepanjang 2005 sebagai calon jawara.

Sayang menginjak babak best in show, penampilan Ilyusha menurun drastis. Fisiknya lelah lantaran pada pertandingan sebelumnya ia menguras tenaga agar tampil atraktif. Tak heran bila gelar 1st best in show pun kian menjauh darinya.

Borong piala

Persaingan sengit memperebutkan pita sebagai simbol jawara berlangsung ketat hampir di semua kelas yang dipertandingkan. Maklum kucing-kucing kualitas terbaik impor dan ternakan lokal di seantero tanahair turun gelanggang. ?Kualitas peserta di kontes ini meningkat hingga 50%,? ujar Ronny.

Contoh kelas pedigree kitten male. Red Butler milik Yanti dari Jakarta mesti bersaing ketat dengan Connor of Ganswed milik Mohammad Ali Suwed dari Bogor. Red Butler akhirnya memenangi persaingan dengan mengantongi total nilai 91. Sementara Love Bug of Ganswed berdiam di peringkat ketiga.

Di kelas pedigree kitten female BJ Katie muncul sebagai yang terbaik. Persia kesayangan Sisca asal Jakarta itu meraup angka 88. Saingan terberat seperti Miss Soffy of Ganswed dan Orchid Of Ganswed milik Mohammad Ali Suwed dari Bogor masing-masing mesti puas di peringkat ke-2 dan ke-3.

Ajang bagus-bagusan di kelas pedigree exotic menobatkan Sweet Bear of Ganswed milik Mohammad Ali Suwed dari Bogor sebagai kampiun. Matador of Purnama milik Neni W. dari Jakarta yang sempat membayangi langkah Sweet Bear berpuas diri di peringkat ke-2. Disusul Manjaku Rani of Ganswed di posisi ketiga. ?Kombinasi warna bulu yang seimbang dan penampilannya yang prima membuat Sweet Bear istimewa,? ujar Ronny.

Bintang Ganswed Cattery asal Bogor memang mencorong selama lomba berlangsung. Cattery yang dinakhodai Mohammad Ali Suwed itu hampir memborong seluruh piala. Dari 8 kelas yang dipertandingkan, alumnus UPN Yogyakarta itu sukses menempatkan 13 wakilnya sebagai juara.

Meriah

Selain menggelar kontes, Jakarta Cat Show 2006 juga menampilkan cat fashion show. Diikuti 10 peserta, even cantik-cantikan itu menyedot perhatian pengunjung. Kerapian, keserasian penampilan kucing dan pemiliknya, serta keunikan kostum menjadi kunci penilaian.

Dengan busana ala civitas akademika dan kacamata bergaya Einstein, Sang Profesor?julukan Clio?dinobatkan menjadi juara pertama. Persia milik Niwari di Jakarta itu mengungguli Ganswed Kenzo yang bergaya layaknya penari hula-hula. Peringkat ke-3 diduduki sang bidadari?julukan Inonk?milik Niwari di Jakarta. ?Saya baru sadar kalau kucing bisa tampil seunik dan selucu itu. Saya pun jadi tertarik untuk memeliharanya,? ujar Arif J.N., pengunjung dari Pondokpinang, Jakarta.

Menurut Cacang Effendi, panitia, tidak kurang dari 100 peserta dari berbagai kota seperti Bandung, Semarang, Jakarta, dan Surabaya ikut berpartisipasi di acara yang berlangsung di Jakarta City Center itu. ?Selama kontes dan pameran pengunjung membludak hingga 3.500 orang,? ujarnya. ( Hanni Sofia)

- Advertisement -spot_img
Artikel Terbaru

Empat Gabus Hias yang Cocok untuk Pemula

Trubus.id — Pehobi pemula perlu memahami jenis gabus hias atau channa. Hal ini karena masing-masing gabus hias memiliki tingkat...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img