Saturday, June 22, 2024

Jamu Modern, Estetik Selera Anak Muda

Rekomendasi
- Advertisement -

Trubus.id—Inovasi jamu modern tak kalah menarik dengan minuman berperisa masa kini. Gradasi warna dari bahan alami yang cantik, tetapi memiliki khasiat menyehatkan raga. Itulah yang tengah ditekuni pemilik Cafe Love Jamu, apt. Ariel Dwi Puspitawati, S.Si.

Produsen jamu di Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, menyuguhkan 20 ramuan jamu kekinian. Salah satu menu jamu modern itu mori latte,  perpaduan daun kelor dan susu. Ada juga golden taro merupakan kombinasi kunir dan bunga rosela ungu.

Pilihan lain batata mori latte yang terbuat dari campuran ubi ungu, daun kelor, dan susu. Bahan baku yang ia gunakan beragam seperti kunir, temuhitam, daun kelor, bunga telang, rosela, dan sambilata. Ariel pun menggunakan madu, stevia, dan gula jagung sebagai  pemanis.

Sementara sebagai bahan tambahan ia menggunakan susu, soda, lemon, cokelat murni. Ariel mengemas jamu-jamunya dalam kemasan modern minimalis yang ramah lingkungan.

“Kalau resep itu dari saya sendiri. Kebetulan saya apoteker. Kemudian saya juga membandingkan hasil racikan saya dengan jurnal-jurnal ilmiah hasil penelitian. Sebagai apoteker saya paham zat berkhasiat yang tidak boleh asal dikombinasi,” ujar alumnus Fakultas Farmasi, Universitas Negeri Surabaya, itu.

Ariel menggunakan alat seduh kopi untuk menghasilkan ekstraksi dari bahan herbal untuk sajian kemasan ready to drink. Baca selengkapnya pada Majalah Edisi 655 Juni 2024 mengupas tuntas Viral, Kafe Jamu Modern. Dapatkan Majalah Trubus Edisi 655 Juni 2024 di Trubus Online Shop atau hubungi WhatsApp admin pemasaran Majalah Trubus.

- Advertisement -spot_img
Artikel Terbaru

Berbisnis Olahan Bayam, Anak Muda Asal Tasikmalaya Raup Omzet Puluhan Juta

Trubus.id—Bayam tidak hanya menjadi sumber zat besi, tetapi juga bisa menjadi sumber cuan bagi  Filsya Khoirina Fildzah, S.Kep., Ners...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img