Saturday, August 13, 2022

Katakan Cinta dengan Euphorbia

- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img

Lain lagi dengan dong isare. Warna bunga merah pekat dengan tepi dihiasi semburat hijau. Kombinasi merah-hijau juga ditemukan pada thep phathaphon. Namun, hijaunya tak secerah dong isare. Selain itu masih ada euphorbia bernuansa merah: sonya yang tampak anggun dengan warna merah dan semburat putih. Warna merah lainnya terdapat pada star pink. Dasar bunga berwarna merah muda dan bertotol-totol merah.

Tahan lama

Meski merah mendominasi, bukan berarti warna-warna lain tak menarik. Sebut saja fuji apple. Euphorbia itu bagaikan buah apel fuji yang sedang merekah. Warna merah muda dengan semburat merah tua mengitari bunga berdiameter 5 cm. Si merah muda lain yang tidak kalah memikat adalah siam diamond. Permata thailand itu tampak cantik dengan kombinasi merah muda dan putih. Itu secantik penampilan cat eyes yang juga bernuansa merah muda dan putih. Kombinasi lain, merah muda kejingga-jinggaan dengan bercak putih yang jadi ciri khas phonchita.

Sementara phia chow tampil dengan warna hijau-merah muda yang muncul selang-seling. Kalau diperhatikan euphorbia-euphorbia anyar itu berwarna lebih terang ketimbang para pendahulunya. Bunga pun lebih kompak dan terlihat bergerombol.

Menurut Boen, tak melulu cantik, euphorbia anyar asal Thailand itu tahan lama. Biasanya bunga muncul hanya selama 2 minggu. Jenis baru itu bisa bertahan sampai 1 bulan.

Tak hanya itu, Fredy pemilik nurseri euphorbia memiliki jenis terbaru dari biji. Itu sudah diperoleh sejak 2004 silam. Ada 3 jenis yang semuanya berwarna sama yakni jingga. Sayangnya ketiga jenis itu masih belum diberi nama. Hadirnya euphorbia anyar baik asal impor maupun lokal siap meramaikan kisah-kasih Anda. (Lastioro Anmi Tambunan)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

Organik Tinggikan Produksi

Industri parfum, kosmetik, insektisida, dan aromaterapi merupakan beberapa sektor yang memerlukan minyak nilam. Bahkan dalam industri parfum tidak ada...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img