Tuesday, July 23, 2024

Kekinian, Jamu Jadi Menu Utama di Tiga Kafe Ini

Rekomendasi
- Advertisement -

Trubus.id—Kehadiran kafe jamu makin menguatkan generasi muda untuk meminum jamu berkhasiat dalam kemasan kekinian. Produsen jamu menyediakan berbagai menu kekinian. Berikut kafe-kafe jamu yang dapat menjadi pilihan Anda.

Suwe Ora Jamu

Kafe jamu satu ini  setidaknya memiliki 6 cabang yang  berlokasi di DKI Jakarta. Keenam lokasi itu yakni di M Bloc Space dan Mampang (Jakarta Selatan), Petak Enam (Jakarta Barat), serta Salihara, Sarinah, dan Thamrin City (Jakarta Pusat).

Suwe Ora Jamu menyediakan olahan sparkling soda jamu yakni minuman jamu bersensasi soda dengan aneka cita rasa seperti rosela pandan, kunyit jahe, dan serai telang. Pengunjung juga dapat memesan menu lain berupa minuman botanikal, jamu mixology, wedangan, maupun jamu tisane.

Minuman botanikal merupakan sediaan jamu dalam botol kaca bervolume 280 ml. Pengunjung dapat memilih sesuai selera seperti beras kencur, kunyit asam, serai telang, temu kunci, kunyit jahe, dan rosella.

Djampi Jawi

Kafe jamu Djampi Jawi terletak di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah dan Kota Yogyakarta (Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta). Djampi Jawi menyajikan ragam jamu seperti beras kencur, gula asam, dan kunir asam.

Djampi Jawi berinovasi menghadirkan 95 menu makanan dan minuman. Suasana di dalam ruangan Djampi Jawi sangat klasik. Ornamen kayu mendominasi ruangan. Hiasan ruangan khas Jawa menjadi daya tarik tersendiri untuk berswa foto.

Seger Waras

Seger waras terletak  di Desa Jladri, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.  Kedai bersahaja dengan luas total 54 m2 itu menyajikan minuman jamu seperti beras kencur, kunyit asam, gula asam, wedang ambyang, dan seruni (campuran serai dan jeruk nipis).

Inovasi Seger Waras seperti beras kencur fermentasi dan kunyit asam fermentasi untuk menarik minat konsumen berusia muda. Kedai Seger Waras beroperasi mulai pukul 08.00—22.00 setiap hari. Konsumen jamu di kedai Seger Waras mulai dari anakanak hingga lansia.

- Advertisement -spot_img
Artikel Terbaru

Pakai IoT di Kebun Jeruk, Hasil Panen Optimal

Trubus.id—Penggunaan internet of things (IoT) untuk pertanian turut membantu meningkatkan hasil panen dan kualitas produk. Pekebun jeruk di...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img