Friday, December 2, 2022

Nabila Syakieb Cinta Mati Kepada si Mungil

Rekomendasi

Namun, kisah manis bersama Nino tinggal kenangan. Sejak 10 tahun lalu sang klangenan diserahkan ke teman dekatnya. “Waktu menyerahkan Nino saya sangat sedih,” ujar Nabila. Kini bintang iklan kosmetik itu tidak tahu keberadaan dan keadaan teman kecilnya itu. Begitu dalam luka yang diderita, sampai-sampai ia mengurung diri di kamar sambil menangis selama 3 hari.

Rasa sayang dan cinta pada Nino memang demikian dalam. Namun, Nabila terpaksa “melepas” Nino lantaran pomeranian berbulu apik itu selalu menyalak di hadapan orang lain. Ia menabrak bahkan menggigit orang di sekitarnya jika tidak ada sang tuan. Anjing berbulu putih bersih itu dipelihara Nabila sejak berumur 2 bulan. Wajar kedekatan dengan pemeran Nayla dalam sinetron Pilihlah Aku demikian lekat. Sebab Nabila sendirilah yang memberi pakan, memandikan hingga membawanya ke dokter. “Jadi gimana tidak sedih. Dari kecil hingga besar aku yang merawat,” tuturnya.

Cinta anjing

Rasa cinta kepada anjing telah tumbuh dan bersemi sejak Nabila kecil. “Aku suka anjing sejak usia 2—3 tahun,” ucapnya. Sebelum memelihara Nino, anak sulung keluarga Syakieb itu memelihara 2 anjing, doberman dan lokal. Doberman bersosok besar dan garang itu diberi nama Alma. Yang lokal tak sempat diberi nama lantaran keburu diberikan ke teman.

Dobermen dipercaya sebagai penjaga rumah saat bermukim di kawasan Kebonpedes, Bogor. “Orang pasti takut melihatnya karena menyeramkan. Bulunya hitam, gigi besar dan tajam. Tambah lagi salakannya nyaring,” tutur gadis berparas ayu itu. Bahkan Nabila sendiri sering dihinggapi rasa takut meski Alma begitu penurut. “Alma pengennya dieluselus dan disapa tiap kali bertemu,” lanjut pemilik rambut hitam tergerai itu.

S a y a n g , kebersamaan Nabila dengan Alma tak berlangsung lama. Anjing penjaga itu mati diracuni orang. “Mungkin mereka nggak senang kalau Alma menyalak. Waktu mati, kotorannya berwarna merah,” ujar Nabila sambil mengenang kisah tragis itu.

Sejak kematian Alma, kerinduan untuk memelihara anjing kembali membuncah. “Kangen juga sih untuk memiliki anjing,” kata gadis kelahiran Bogor 18 November 1985 itu. Setelah 2 tahun menahan rindu, akhirnya ia membeli seekor anjing lokal di sebuah pet shop di Bogor. “Yang penting lucu dan manis,” katanya sambil tertawa.

Untuk memboyongnya pulang, mantan gadis sampul 1999 itu rela merogoh kocek hingga Rp200-ribu demi bayi anjing yang masih ringkih dan lemah. Begitu dibeli ia langsung membawanya ke dokter hewan untuk diperiksa. Namun, ia disarankan dokter untuk tidak memelihara anjing kampung karena sosoknya jelek bila telah dewasa. “Daripada sudah sayang baru dilepas, mending segera diberikan agar tidak merasa kehilangan,” ujar Nabila.

Bagi artis remaja yang tengah naik daun itu, memelihara anjing memberikan k e b a h a g i a a n tersendiri. Serasa ada sesuatu yang kurang jika tidak memelihara anjing. Setelah Nino, seekor rottweiler kembali diboyong. Anjing berkepala kotak itu diboyong dari sebuah pet shop di Bogor seharga Rp1,5–juta. Briko—nama anjingnya—pun dipelihara dengan penuh perhatian dan kasih sayang. “Aku suka Briko karena sosoknya besar dan kuat,” katanya.

Merawat sendiri

Nabila mengaku kecintaannya pada sang klangenan tak pernah mengganggu jadwal syutingnya. “Sama-sama jalan, kalau perlu dibawa ke tempat syuting,” ujar bintang Cinta SMU itu. Contohnya Jackson. Anjing trah kecil itu kerap diajak ke lokasi syuting. Saat break atau waktu istirahat, bermain bersama Jackson mampu mengusir kepenatan. Maklum, tingkah jenaka sang klangenan sering mengundang tawa dan senyum.

Anjing pomeranian yang kini menjadi sahabat dekat Nabila itu selalu dijaga agar tampil prima. Pantas bila mahasiswi semester 2 Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina, Jakarta Selatan, itu sangat telaten merawat anjing berbulu cokelat kehitaman itu. Untuk menjaga klangenan, putri Syakieb Ali itu tidak ragu mengeluarkan dana hingga Rp2-juta setiap bulan untuk biaya pakan, vitamin, salon, dan cek kesehatan.

Bintang iklan pakaian casual itu teratur memberikan pakan, 3 kali sehari: pagi sebelum berangkat kuliah, siang, dan malam seusai syuting. “Semua demi Jackson,” ujarnya. Pakan yang diberikan dogfood berkualitas. “Aku tidak mau ia sakit atau bulunya rontok dan rusak,” katanya. Makanya selain pakan bergizi, vitamin tambahan untuk mempercantik bulu dan menambah nafsu makan tak lupa diberikan.

Itu lantaran penampilan anjing bagi Nabila sama pentingnya dengan saat ia harus tampil di depan kamera. Anjing sehat akan memamerkan kemolekan bulu dan gerakan yang lincah. Jangan heran jika menyambangi salon dan dokter hewan jadi kegiatan rutin bagi Jackson. Demi klangenan tersayang, membersihkan kandang pun rela dilakoni Nabila.

Dididik

Perhatian Nabila pada anjingnya tak sekadar perawatan, pendidikan turut diperhatikan, agar si guk-guk pintar dan patuh. Saat bermain contohnya, gadis berzodiak Scorpio itu selalu menegur Jackson bila buang air kecil di sofa, lantai, atau di sembarang tempat. “Jackson, jangan pipis di situ. Kalau mau pipis di sana,” ucap Nabila sambil menunjukkan tempat buang air kecil di dalam kandang.

Menurut gadis tinggi semampai itu kedekatannya dengan anjing lantaran perhatian dan rasa sayang yang selalu diberikan. Ia selalu menyempatkan diri untuk bertegur sapa dan mengajaknya jalan-jalan. Jangan heran jika saat nama Jackson diserukan sang tuannya, ia langsung melompat dan bergelayut manja di pangkuan Nabila.

Untungnya, seluruh keluarga mendukung hobinya memelihara anjing. Ayah, ibu, dan kedua adiknya sangat menyayangi Jackson. Bila ia keluar kota untuk syuting hingga harus menginap, tidak terlalu khawatir mengenai perawatan. “Seluruh keluarga sayang pada Jackson. Jadi, kalau syuting ada yang rawat,” katanya sambil memeluk anjing kesayangannya itu. (Rahmansyah Dermawan)

 

- Advertisement -spot_img
Artikel Terbaru

Tips Mengatur Pola Pakan Tepat untuk Kuda

Trubus.id — Berbeda dengan sapi, kuda termasuk hewan herbivora yang hanya mempunyai satu lambung (monogastrik) sehingga kuda sangat membutuhkan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img