Sunday, August 14, 2022

Qian Hu Arowana Competition 2004 Si Merah Terkam Singa

- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img

Penampilan super red milik Desmond Oh cukup istimewa. Tubuh tampak proporsional, aktif, dan corak merah di sisik terlihat solid. Wajar bila juri Kazuhiro Sugimoto dari Jepang, Alvin Koh dari Singapura, dan Wirat Manaclanmrongtham dari Thailand memberi nilai tinggi. “Penampilan sangat istimewa untuk arwana berukuran tubuh di atas 45 cm,” ujar Alvin melalui email pada Trubus.

Penilaian juri memang tepat, terbukti dari polling pengunjung yang datang menyaksikan, 47% memilih siluk milik Desmond sebagai favorit. Berturut-turut diikuti oleh jawara tong yan crossback (12%) dan jawara open class (11%). Tong yan crossback milik ARK Aquatic hanya kalah dari ukuran dan solidnya corak biru di tubuh.

Terbesar

Lomba yang berlangsung di markas Qian Hu Corporation di Jalan Lekar, Singapura itu banyak diikuti peserta. Mayoritas berasal dari negeri Singa. Total 140 akuarium yang terisi. Dari Jumlah itu di kategori adult red arwana dan adult tong yan crossback arwana menyedot peserta terbanyak. “Lomba kali ini termasuk yang terbesar untuk ukuran Asia,” papar Alvin.

Tidak seperti kontes di Aquarama dan Aquaria, kontes di Qian Hu berlangsung dalam 2 babak. Babak pertama penentuan juara di masing-masing kategori. Berselang sehari berlangsung babak final yang diikuti 6 finalis di luar jawara open class. Di babak ini seluruh juri ikut menilai dengan menggunakan tabel skor.

Menurut Alvin yang merangkap ketua kontes, kategori open class paling banyak menyedot perhatian pengunjung. Maklum siluk-siluk yang tampil di sana memiliki tubuh abnormal. Siluk pengisi akuarum I2 misalnya memiliki tubuh buntek. Karena keistimewaan itu ikan milik Ng Yeow Sian menjadi juara. (Dian Adijaya S/Alvin Koh)

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

Organik Tinggikan Produksi

Industri parfum, kosmetik, insektisida, dan aromaterapi merupakan beberapa sektor yang memerlukan minyak nilam. Bahkan dalam industri parfum tidak ada...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img