Monday, April 15, 2024

Raja Tujuh Nusantara

Rekomendasi
- Advertisement -

Trubus.id—Petani mendamba varietas jagung yang tahan penyakit, produksi tinggi, dan toleran cekaman lingkungan. PT Restu Agropro Jayamas (PT RAJA) meluncurkan  tujuh varian jagung (R7). Legenda Raja Tujuh Nusantara itu terdiri dari Raja Ultimate, Raja Gold, Raja Red, Raja Union, Raja Flash, Raja Strong, dan Raja Lite.  Masing-masing varietas memiliki karakteristik yang berbeda untuk merespons jenis lingkungan yang ada di Indonesia.

Menurut agronom PT RAJA, Eko Iswanto, sejatinya petani bisa memanen 13—14 ton per ha jika menerapkan perawatan intensif. Misal menerapkan pemupukan berimbang, penyiangan, dan kebersihan kebun. Meskipun perawatan kurang intensif sekali pun pertumbuhan jagung masih optimal. Alasannya jagung R7 adaptif dan tahan serangan beragam serangan penyakit seperti bulai. Saksikan keunggulan jagung R7 selengkapnya pada video berikut.

- Advertisement -spot_img
Artikel Terbaru

Sensasi Rasa Pir pada Durian Kawe

Trubus.id—Indonesia memiliki ragam durian lokal yang tak kalah enak. Salah satunya durian kawe dari Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah....
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img