Thursday, July 25, 2024

Resep Herbal untuk Obati Asma

Rekomendasi
- Advertisement -

Trubus.id— Asma membuat penderita merasa tersiksa, apalagi jika kambuh nafasnya menjadi tersengal-sengal karena bronchonya menyempit. Penyebab kambuhnya penyakit ini karena faktor keturunan dan alergi.

Tidak disarankan penderita asma banyak mengonsumsi obat medis, apalagi jika asma yang diderita sudah kronis. Sebaiknya jangan terlalu banyak dan terlalu lama menggunakan obat itu karena menimbulkan kecanduan dan mempunyai efek kurang bagus.

Selain itu disarankan juga jangan makan ikan laut maupun ikan air tawar. Pikiran harus tenang, jaga emosi, dan jangan sedih. Berikut ini resep herbal yang bisa digunakan untuk mengatasi asma.

Resep 1

– 10 batang sereh tua

– 2 ons gula aren

Cara membuat:

Bersihkan sereh, ambil batang bawah lalu memarkan. Rebus bersama gula aren dalam 8 gelas air hingga tersisa 4 gelas. Minum 2 kali sehari 1/2 gelas, jika kambuh 4 kali sehari 1/2 gelas.

Resep 2

– 7 siung bawang putih

– 1/2 gelas madu murni

– 7 biji kemukus/kapulaga/cengkeh

– 1 jari tangan kayu manis

Cara membuat :

Kupas bawang putih lalu parut, rebus bersama kapulaga, kemukus, cengkeh, kayu manis dalam 3 gelas hingga tersisa 1 gelas. Angkat dan saring lalu campurkan madu. Masukkan dalam botol sambil dikocok-kocok. Minum 2 kali sehari, jika kambuh 4 kali sehari setelah makan.

- Advertisement -spot_img
Artikel Terbaru

Kembangkan Kelapa Genjah Merah Bali, Pekebun Panen Lebih Cepat

Trubus.id—Gede Sukrasuarnaya kesengsem penampilan kelapa genjah merah bali. “Warnanya cantik jingga kemerahan. Buahnya lebih banyak dan lebih besar dibandingkan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img