Friday, December 9, 2022

Rp300-juta = 20 Cm

Rekomendasi

 

Sejak dilahirkan 1,5 tahun lalu dari persilangan fragrant delight dengan satu induk yang dirahasiakan, amazing thailand 4 kali berbunga tumpuk. Artinya sifat petal ganda stabil. Makanya Koong-panggilan pemilik nurseri Husadee Adenium itu-berani menyetel harga mahal.

‘Harga itu (Rp300-juta untuk 20 bibit, red) wajar,’ kata Handry Chuhairy. Maklum untuk menghasilkan bunga tumpuk tidak semudah membalikkan telapak tangan. Probabilitasnya kecil. Dari 5.000 biji hasil perkawinan dancing lady-dok sorn generasi 1 berwarna merah-dengan jenis lain hanya 20 yang berpetal tumpuk. Itu pun penampilannya mirip dengan dancing lady. Bunganya tidak produktif.

Jika transaksi terjadi, maka harga amazing thailand bakal menumbangkan rekor harga adenium bunga kuning. Dua tahun silam, ye-lo berpindah tangan dari pemilik di Taiwan ke nurseri Godongijo di Sawangan, Depok, senilai Rp150-juta untuk 10 tanaman induk berdiameter bonggol 10 cm di pot 25 cm. (Evy Syariefa/Peliput: Destika Cahyana & Rosy Nur Apriyanti)

- Advertisement -spot_img
Artikel Terbaru

Mentan Ingin Produk Hortikultura Segera Tembus Pasar Mancanegara

Trubus.id — Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menginginkan produk hortikultura, seperti buah dan sayur bisa tembus pasar mancanegara. Mengingat,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img