Tuesday, November 29, 2022

Selamatan ala Trubus

Rekomendasi

Ucapan selamat dari kolega dan pesaing disambut sukacita. Maklum, soe dan hickson yang ia boyong dari kampung halaman didaulat jadi terbaik pertama dan kedua kategori jeruk dalam Lomba Buah Unggul Nasional (LBUN) 2003.

 

Wajah-wajah bahagia menyebar di setiap sudut Golden Ballroom Jakarta Hilton International Hotel pada 29 Januari 2003. Gelak tawa terdengar membahana di sela-sela percakapan ringan para hadirin yang berkumpul di sana. Kawan lama yang jarang berjumpa saling sapa dan bertukar cerita. Perkenalan-perkenalan baru di antara pemerhati, praktisi, dan hobiis pertanian tak ketinggalan terjalin jua.

Sebagian sukacita tentu saja milik para pemenang LBUN 2003 yang diselenggarakan Trubus. Perasaan bangga terselip di hati mereka lantaran komoditas andalan mampu mengalahkan jagoanjagoan dari berbagai daerah. Tak berlebihan bila prestasi mereka diganjar dengan penghargaan berupa piagam, piala, uang, dan sejumlah barang.

Panjang umur

Keriaan pun dirasakan keluarga besar Trubus. Hari itu majalah pertanian kesayangan Anda merayakan ulang tahun ke-34. Sebuah tumpeng dipotong sebagai simbol pengharapan agar Trubus berumur panjang.

Perayaan itu bertambah meriah dengan digelarnya Pameran Buah Nasional dan Seminar Berbisnis Hortikultura ala Thailand dan Malaysia. Suasana seminar yang biasanya formal, tampil beda lantaran mimbar pembicara didekorasi layaknya rumah adat Betawi. Alunan gambang kromong ikut meramaikan suasana di selasela acara.

Berbarengan dengan itu diluncurkan program terbaru Trubus bekerjasama dengan sebuah rumah produksi bernama Game Ladang Games. Itu berupa tayangan televisi yang mengangkat tema seputar dunia pertanian dan hobi dikemas dalam permainan seru dan menantang. Bila tak ada aral melintang acara itu bakal tayang di salah satu stasiun tv swasta di penghujung Maret.

Di akhir acara yang dipandu pembawa acara kondang Kris Biantoro itu, digelar lelang buah, bibit dan foto pemenang LBUN. Hasil penjualan disumbangkan pada sebuah yayasan sosial. Sementara untuk para hadirin, beragam door prize jadi buah tangan menarik. Jadi selamat ulang tahun Trubus, selamat kepada para pemenang. (Evy Syariefa)

- Advertisement -spot_img
Artikel Terbaru

Mencetak Petani Milenial, untuk Mengimbangi Perkembangan Pertanian Modern

Trubus.id — Perkembangan pertanian modern di Indonesia harus diimbangi dengan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni. Dalam hal ini...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img