Monday, November 28, 2022

TEH 919 OBAT TRADISIONALKENCING MANIS

Rekomendasi

 

Pengobatan dengan obat-obatan modern disamping harganya mahal, juga efek sampingnya yang harus diperhitungkan dan diwaspadai. Hal inilah yang mendorong pasien Diabetes banyak yang memilih obat tradisional sebagai alternatif. Tapi obat tradisional manakah yang harus dipilih ? Karena begitu banyaknya obat tradisional yang dijual tapi kebenaran dari klaim khasiat sering kali tidak terbukti, disamping ada pula obat tradisional yang mencampurkan obat modern didalamnya. Sedangkan di Indonesia masih sangat minimnya bahkan hampir tidak ada obat tradisional yang telah diuji klinis. Hal ini karena apabila hasil uji klinisnya tidak terbukti, maka akan berakibat pada penjualan dan kepercayaan masyarakat terhadap obat tersebut akan hilang.

Mengacu pada : Keputusan Menteri Kesehatan RI No. 0584/MenKes/SK/VI/1995 tentang Pengembangan dan Penerapan Pengobatan Tradisional dan keputusan Menteri Kesehatan RI No: 56/MenKes/SK/I/2000 tentang Pedoman Uji Klinik Obat Tradisional. Maka PT Hanaka Farmasindo langsung mengambil inisiatif untuk menguji kebenaran klaim Teh 919, karena terdapat signal yang begitu kuat pada produk ini dalam pengobatan Kencing Manis, hal ini diperkuat dengan pengalaman ribuan pasien yang telah minum Teh 919 dan berhasil menurunkan kadar gula darahnya.

Untuk itu sejak awal tahun 2000, PT.Hanaka Farmasindo telah menjalin kerja sama dengan salah satu Universitas terkemuka yang dipimpin oleh seorang Profesor di bidang farmakologi dan di bawah bimbingan Departemen Kesehatan untuk melakukan uji klinik terhadap Teh 919. Dan pada bulan Agustus tahun 2000 telah berhasil melakukan uji klinik dengan hasil yang sangat menggembirakan, dimana Teh 919 dengan sangat meyakinkan telah t e r b u k t i mampu menurunkan kadar gula pada pasien kencing manis.

“Dengan hasil uji klinis ini pula kami menjawab Keputusan Menteri kesehatan RI tersebut, sehingga Teh 919 sedang dalamproses untuk dapat digunakan pada  pelayanan kesehatan masyarakat. Kami juga sedang mempertimbangkan pembuatan Teh 919 dalam bentuk tablet agar dapat diresepkan oleh dokter” ungkap Ibu Yurni AdisApoteker penanggungjawab Produksi Teh 919. ***

- Advertisement -spot_img
Artikel Terbaru

Bisa Jadi Pilihan Petani, Ini Kelebihan Varietas Cabai Jacko 99

Trubus.id — Pilihan varietas cabai menjadi salah satu penentu hasil panen yang akan didapatkan. Oleh karena itu, petani harus...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img