Sunday, August 14, 2022

Toksoplasma

- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img

Saya terus memberikan obat dokter dan mencoba pengobatan alternatif, tapi tidak ada kemajuan. Yang ingin saya tanyakan:

 

  1. Apakah anak saya bisa mengalami kebutaan?
  2. Apakah virus tokso memang tidak bisa dihilangkan dari mata anak saya?
  3. Adakah efek samping anak berusia 9 tahun mengkonsumsi antibiotik 1.500 ml, 3 kali sehari?

Saya juga mengharapkan saran pengobatan dengan ramuan tradisional.

Elida Yaner
Jl. Jendral Sudirman No. 22
Palembang

R. Broto Sudibyo BSc.

Penyakit yang disebabkan virus susah disembuhkan karena virus mempunyai kekebalan alami. Apalagi hasil analisis laboratorium menunjukkan anti-toksoplasma IqG positif 76. Secara teori penyakit itu sulit disembuhkan. Metoda yang dilakukan adalah memperkuat stamina tubuh dan selaput mata, agar virus tidak berkembang. Saran saya berikan makanan, sayuran, dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin A. Misalnya jus wortel diminum setiap pagi, diselingi jus tomat. Berikan sayur bayam atau kangkung yang dikukus. Jangan direbus supaya kandungan vitaminnya tidak hilang. Berikan juga kapsul vitamin A atau kapsul minyak ikan sekali sehari. Dua hari sekali sebaiknya mata dibersihkan dengan rebusan daun sirih yang tidak terlalu pekat. Selembar daun sirih direbus dengan 2 gelas air. Jika perih, daun sirih bisa diganti dengan rebusan bunga mawar merah lokal. Atau lebih bagus lagi dengan kayu secang. Setengah jari tangan kayu secang direbus dalam 1,5 gelas air sampai mendidih.Jika putra Anda dirawat dengan baik seperti anjuran di atas, kemungkinan besar tidak terjadi kebutaan. Antibiotik memang ada efeknya, tapi jika dihentikan virus juga menjadi imun. Dosis yang baik untuk seusia putra Anda hanya 250—500 mg, 3 kali sehari selama seminggu. Resep berikut bersifat meningkatkan stamina dan pengganti antibiotik. ***

Resep

Bahan

  • Daun kaki kuda berikut tangkai 17 lembar
  • Daun sambiloto segar 7 lembar
  • Rimpang temu putih 2 jari tangan
  • Rimpang kunyit 1 jari tangan

Cara membuat

Temu putih dan kunyit dikupas, dicuci, dan diiris tipis. Direbus bersama bahan lainnya dalam 4 gelas air hingga tinggal 3 gelas. Angkat dan saring. Minum masing-masing 1/3 gelas 3 kali sehari sesudah makan, selama 2 minggu berturut-turut.

Ambeien

Ibu saya sering terkena ambeien,sampai-sampai berdiri pun susah. Melalui Trubus saya minta resep obattradisional untuk menyembuhkan ataumeringankan sakit beliau.

Cindy
Jl. Anggrek IV No.46
Jakarta Selatan

R. Broto Sudibyo BSc.

Penyakit ambeien memerlukan pengobatan yang lama disertai pantangan. Penderita tidak boleh makan makanan berbumbu pedas, ikan air tawar maupun air laut karena dapat menimbulkan pendarahan. Makanlah makanan yang mudah dicerna. Perbanyak sayuran dan buah-buahan, tapi hindari rebung dan nangka muda. Buah yang dilarang durian dan salak. Kalau buang air besar atau berurine jangan dipaksakan. Jangan bekerja terlalu berat dan tidak boleh mengangkat barang-barang berat. Cobalah resep berikut:

Resep 1

Bahan

  • Daun handeuleum setengah tua (nomor 3 dari atas) 7 lembar
  • Rimpang temulawak sebesar telur itik  1 butir
  • Rimpang kunyit sebesar telur ayam 1 butir

Cara membuat

Temulawak dan kunyit dikupas, dicuci, dan diiris tipis. Rebus bersama bahan lain dengan 4 gelas air hingga tersisa 3 gelas. Angkat dan saring. Setelah dingin diminum 3kali sehari sebanyak 2/3 gelas sesudah makan. Lakukan selama 2 minggu berturut-turut.

Resep 2

Bahan

  • Daun pegagan atau kaki kuda 17 lembar
  • Daun patikan cina 1/4 genggam
  • Rimpang temulawak sebesar telur itik 2 butir
  • Rimpang kunyit sebesar telur ayam 1 butir

Cara membuat

Cara membuat dan aturan minum sama dengan resep pertama. Pilih salah satu resep yang bahannya mudah ditemukan.

Kolesterol Tinggi

Saya berusia 49 tahun. Lutut terkadang ngilu, tapi kadar asam urat normal. Tekanan darah normal, 120/80, dan kadang-kadang 110/80. Namun, kolesterol agak tinggi 235. Untuk itu saya mohon Bapak memberikan ramuan penurun kolesterol.

Hj Supriati David
Jl. Dwikora II YKP II
Sriwijaya IV No. 8
Palembang

R. Broto Sudibyo BSc.

Kelebihan kolesterol menyebakan arterosklerosis (penyempitan pembuluh darah) atau pengerasan dinding pembuluh darah di daerah jantung, ginjal, dan otak. Arterosklerosis pada otak menyebabkan stroke, sedangkan pada jantung menyebabkan jantung koroner. Anda tidak perlu terlalu khawatir karena angka kolesterol belum terlalu tinggi, normalnya 150—200. Saran saya, Anda harus mulai berolahraga ringan, mengurangi makanan berlemak dan manis. Perbanyak makan sayuran dan buah sebagai sumber serat. Anjuran tersebut sangat penting. Buatlah resep di bawah ini untuk mengurangi kadar kolesterol.***

Resep 1

Bahan

  • Rimpang temulawak sebesar telur itik 1 butir
  • Rimpang kunyit 1 jari tangan
  • Daun sambiloto segar  7 lembar

Cara membuat

Temulawak dan kunyit dikupas, dicuci, dan diiris tipis-tipis. Rebus bersama daun sambiloto dalam 4 gelas air hingga tersisa 3 gelas. Angkat dan disaring. Setelah dingin diminum 3 kali sehari, masing-masing 1/2 gelas sesudah makan.

Resep 2

Bahan

  • Rimpang kunyit 2 jari tangan
  • Asam ambil dagingnya 3 buah
  • Gula merah 1/2 ons

Cara membuat

Kunyit dikupas, dicuci, dan diparut. Masukkan ke dalam gelas bersama asam dan gula. Seduh dengan 1 gelas air mendidih dan tutup rapat. Setelah dingin disaring, minum 2 kali sehari masing-masing 1/2 gelas. Jika Anda punya penyakit lambung sebaiknya gunakan resep pertama.

Previous articleBukan Arwana Biasa
Next articleGuangzhou
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

Organik Tinggikan Produksi

Industri parfum, kosmetik, insektisida, dan aromaterapi merupakan beberapa sektor yang memerlukan minyak nilam. Bahkan dalam industri parfum tidak ada...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img