Monday, November 28, 2022

VCO di Mata Selebritis

Rekomendasi

Perempuan humoris itu ?kecanduan ? VCO sejak setahun silam. ?Tiada hari tanpa VCO,? kata Kusnasriyati. Rasa fanatik pada VCO itu lebih karena khasiatnya banyak dan harganya terjangkau. Selain itu, sejak dulu neneknya menggunakan VCO yang dikenal sebagai minyak klentik secara turun-temurun.

Andalkan VCO

Kusnasriyati sangat yakin khasiat VCO. Beragam penyakit dan gangguan kesehatan yang dialaminya bisa sembuh berkat minyak dara. Bobot tubuh misalnya,semula kelahiran Solo itu bobotnya 76 kg.Karena dirasa sangat mengganggu penampilan dan aktivitas, pengurus sekolah Budi Mulia 2 berniat menurunkan bobot tubuh. ?Ke mana-mana sulit bergerak dan gampang capai, ? katanya.

Diet ketat dikombinasikan dengan VCO kemudian dijalani. Asupan nasi dan gula dikurangi. Makan malam dihindari. Porsi lemak, protein, dan karbohidrat dibuat seimbang. Selama menjalani diet, ia rutin mengkonsumsi 3 -4 sendok VCO setelah makan. Hasilnya dalam 2 -3 bulan bobot tubuh turun 11 kg. Penyakit lain seperti alergi dan gatal-gatal kulit setiap kali bepergian pun sirna.

Pun rasa capai dan letih usai menemani sang suami berkunjung ke daerah. Staminanya tetap terjaga dengan mengkonsumsi 3 sendok makan VCO yang dicampur perasan air jeruk hangat. Bila tak sempat meracik, kapsul VCO selalu tersedia di tasnya. ?Pagi hari sebelum berangkat minum 2 kapsul. Malam pun demikian, ? ucap Kusnasriyati.

Wajar bila pengalamannya mengkonsumsi VCO ditularkan ke seluruh anggota keluarga. Mulai suami, anak-anak, pembantu hingga satpam kini rutin minum VCO. Itulah sebabnya botol-botol berisi VCO di rumahnya di bilangan Pandeansari, Yogyakarta selalu tersedia. ?Kalau persediaan menipis segera beli lagi. Tidak boleh kosong, ? ujar Kusnasriyati yang sampai berburu ke Singapura untuk membeli buku VCO karangan Bruce Fife itu. Menurut pencinta tanaman buah itu, VCO di rumah dibeli dari produsen di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, sebanyak 2 jirigen berkapasitas masing-masing 12-15liter/2-3bulan.

Selebritis pun minum

George Rudy, bintang film laga juga menyukai VCO. Sejak setahun silam VCO menjadi sahabat bagi keluarganya. Aktivitas pagi hari selalu dimulai dengan VCO. Selepas sholat Subuh, saat perut masih kosong, pemeran Brama Kumbara dalam sinetron Saur Sepuh itu langsung menenggak 2 -3 sendok makan minyak nabati itu. Usai makan siang dan malam, ia kembali minum VCO. ?Tubuh lebih segar dan berenergi, ? ujar George. Tak heran bila di atas meja makan, minyak perawan itu selalu tersedia.

Bagi ayah 3 putra itu, VCO tak hanya menggerus kolesterol dan asam urat yang lama dideritanya. Pemegang sabuk hitam karate Dan III itu pernah bermasalah dengan bobot tubuhnya yang mencapai 97 kg. Tubuh tampak tambun, malas bergerak, dan cepat lelah. Setelah rutin meminum minyak Cocos nucifera 3 kali sehari sebanyak 3 -4 sendok makan, bobot tubuh pun berangsur turun hingga 12 -13 kg.

Ketangguhan VCO menjaga stamina dan kesehatan benar-benar dibuktikan George. Saat berkonvoi dengan motor besar ke Yogyakarta, Surabaya, Bandung, hingga luar pulau seperti Makassar dan Manado, daya tahan tubuhnya tidak turun. Sebelum memulai perjalanan, ia meminum 2 -3 sendok VCO. Begitu pula saat istirahat makan siang, jumlah yang sama diminum kembali.

Jaga penampilan

Keampuhan VCO sebagai minyak kesehatan memang menggaung di kalangan selebritis. Contoh Muthia Taurissa. Presenter cantik kuis sepakbola di salah satu stasiun televisi swasta itu menjaga penampilannya dengan meminum VCO. Rissa Susmex -begitu akrab disapa -merasa fit dan bugar setelah mengkonsumsi minyak dara.

Perkenalan Rissa dengan VCO terjadi secara tidak sengaja. Beberapa bulan silam, dari sebuah brosur, perempuan jangkung itu mendapat info khasiat VCO untuk menurunkan bobot tubuh sekaligus pelangsing. Merasa tertarik, ia mencoba meminum 2 sendok makan sebanyak 2 -3 kali sehari sesuai aturan. Hasilnya, tidak sampai sepekan lemak di perut dan pinggang tergerus habis. ?Bobot tubuh gua turun 2 -3 kg, ? katanya sambil tertawa riang.

Itulah sebabnya kini ia tidak takut melahap makanan berlemak, daging atau masakan lain yang bisa membuat bobot tubuh menggelembung. Pun durian, buah favoritnya, tetap bisa disantap. Maklum, setiap perut dan kulit ?mengembang? VCO siap membantu mengatasi masalah. ?Saya sekarang nggak takut gemuk lagi, ? ucap runner-up Putri Indonesia 2002 itu.

Gilang Ramadhan. Mantan penabuh drum band Krakatau, juga rutin mengkonsumsi VCO untuk menjaga stamina. Setiap hari sesudah makan, 2 sendok makan minyak kelapa murni diminum. ?Saya disarankan dokter Nurwansyah untuk minum VCO karena mengandung asam laurat. Ia bagus bagi tubuh, ? kata suami Shahnaz Natasya Haque itu.

VCO memang ?mewabah ? di kalangan selebritis. Maklum, bagi mereka kesibukan sehari-hari menuntut kondisi tubuh selalu fi t dan bugar. Harapan selebritis dan publik figur untuk menjaga penampilan pun digantungkan pada minyak perawan. ?Apapun makanannya, minumnya tetap VCO, ? kata Rissa Susmex sambil tersenyum. (Rahmansyah Dermawan/Peliput:Hanni Sofia, Laksita Wijayanti)

Previous articleSuperred Anda Berdarah Murni?
Next articleBerkat Lumpur
- Advertisement -spot_img
Artikel Terbaru

Robusta Rasa Kelapa

Trubus.id — “Kopi arabikanya enak.” Itulah yang kerap terucap dari para penikmat kopi ketika mencicipi kopi asal Desa Tamansari,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img