Friday, December 2, 2022

Burung Hantu Terkecil hingga Tertajam

Rekomendasi

Burung hantu terbesar, sebesar apa?
Burung hantu great grey (abu-abu akbar, red) atau Strix nebulosa dikenal sebagai burung hantu terbesar di dunia. Tingginya mencapai 84 cm dan lebar kepakan sayap 152 cm.Ya, kira-kira sebesar angsa. Meski terbesar, bobot tubuhnya hanya 1,45 kg. Jenis ini berasal dari Kanada dan Alaska.

Sejak kapan burung hantu ada?
Miocene merupakan fosil burung hantu tertua. Ia diperkirakan hidup 38-juta sampai 54-juta tahun lalu. Berdasarkan bukti fosil, miocene berevolusi jadi 2 jenis burung hantu, yakni barn dan great grey.

Burung hantu apa yang berpenglihatan paling tajam?
Burung hantu barn berpenglihatan tertajam di malam hari. Biasanya ia menunggu hari benar-benar gelap, baru keluar berburu. Ketika hari mulai terang, perburuan pun terhenti. Itu tanda untuk beristirahat di tempat gelap dan tersembunyi.

Negara mana pemilik burung hantu terbanyak?
Negara itu adalah Brazil. Di sana terdapat 34 spesies burung hantu. Di seluruh dunia ada 144 spesies. Sebagian besar ditemukan di Brazil. Di Indonesia hanya ada 13 spesies.

Adakah burung hantu yang mencari makan pada siang hari?
Burung hantu snowy (salju, red) asal Quebec, Kanada, merupakan burung hantu yang aktif pada siang hari. Saat hari mulai terang ia pergi mengitari kepulauan artik dan subartik mencari makan. Tak seperti jenis lain yang memanfaatkan siang hari untuk istirahat. Snowy juga dikenal sebagai burung hantu terberat di Amerika Utara. Bobot burung hantu betina sekitar 2,3 kg, sedangkan jantan 1,8 kg.

Apakah di hutan-hutan di Amerika Utara ada burung hantu?
Burung hantu the great honred banyak ditemukan di Amerika Utara. Ia senang berada di hutan, di daerah yang banyak pepohonan, di gurun, dan bahkan banyak yang berkeliaran di tengah-tengah pemukiman. Hobinya bertengger di pepohonan tinggi.

Apakah ada burung hantu yang bersarang di tanah?
Burung hantu burrowing dikenal sebagai burung hantu aneh. Itu karena gaya jalan dan tempat tinggalnya. Ia senang tinggal di liang bawah tanah. Namun, burung hantu itu kini jarang ditemukan.***

Previous articleUlar Palsu
Next articleBatu Luruh Karena Laurat?
- Advertisement -spot_img
Artikel Terbaru

Terluka dan Tidak Bisa Terbang, Petugas Mengevakuasi Burung Rangkong

Trubus.id — Petugas Balai Besar KSDA Sumatra Utara, mengevakuasi burung rangkong yang ditemukan terluka di kawasan konservasi Suaka Margasatwa...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img