Friday, December 2, 2022

Penyegar Wajah dari Tomat dan Susu Murni

Rekomendasi

Ingin punya wajah bersih dan sehat? Rahasianya ada di dapur. Pierre Jean Cousin, akupunkturis dan herbalis khusus wajah dan kulit, menyarankan tomat masak dan susu segar sebagai pembersih wajah. Blender sebuah tomat masak, saring dengan kain kasa, dan buang ampasnya. Tambahkan susu segar dalam jumlah sama dengan banyaknya jus.

Untuk pemakaian, oleskan campuran itu pada wajah dan leher. Diamkan selama 10 menit, bilas dengan air mineral dan keringkan dengan handuk. Frekuensi pemakaian 1—2 kali sehari selama seminggu. Ramuan ini dapat bertahan 6 jam di lemari pendingin. Menurut penulis buku Anti-Wrinkle Treatments for Perfect Skin itu, resep alami itu baik untuk kulit berminyak. Perlakuan ini tidak direkomendasikan untuk kulit sensitif.

Sebelum penggunaan di wajah, oleskan di bagian dalam lengan atau pergelangan tangan untuk memastikan tidak muncul alergi. Tomat kaya vitamin A, B, dan C, potasium, magnesium, serta antioksidan yang menyehatkan tubuh. Selain itu, tomat mengandung asam buah alpha-hydroxy acid (AHA), bahan perawatan kulit. AHA membantu mengangkat sel kulit mati dan melembapkan kulit. Sedangkan susu mengandung asam laktat.

- Advertisement -spot_img
Artikel Terbaru

Terluka dan Tidak Bisa Terbang, Petugas Mengevakuasi Burung Rangkong

Trubus.id — Petugas Balai Besar KSDA Sumatra Utara, mengevakuasi burung rangkong yang ditemukan terluka di kawasan konservasi Suaka Margasatwa...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img