Saturday, June 22, 2024

Tren Bagus Kafe Jamu

Rekomendasi
- Advertisement -

Trubus.id—Tren kafe jamu tengah naik daun beberapa tahun terakhir. Jamu yang semula terkesan kolot dan bercita rasa pahit seketika berubah rupa dengan kemasan menarik kekinian dan cita rasa nyaman di lidah.

Kafe yang identik dengan anak muda tentu bisa jadi pemicu agar generasi muda kembali mengenal dan mengembangkan jamu. Menurut dr. Nurwana, M.Si. Kepala Balai Kesehatan Tradisional Masyarakat (BKTM) Makassar masyarakat terutama di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, sejatinya sangat antusias dengan herbal.

Masyarakat menggunakan herbal sebagai komplementer atau pelengkap kombinasi dengan pengobatan medis. Adapun berkembangnya tren kafé jamu seperti sekarang merupakan hal positif. Kafe yang sejatinya identik dengan anak muda bisa menjadi pemantik generasi muda kembali mengenal jamu.

Pengemasan jamu kekinian yang menarik dan cita rasa jamu yang nyaman di lidah bisa mengubah persepsi masyarakat yang semula mengenal cita rasa jamu pahit dan kemasan kolot.

“Itu pun sejalan dengan yang kami lakukan, yakni sosialisasi jamu dengan membuka spot khusus minum jamu. Kami pun mengembangkan spot khusus itu agar suasananya seperti kafe sehingga pengunjung kian nyaman,” tutur Nurwana.

Ia dan tim mengemas dalam botol kemasan 250 ml agar lebih praktis dikonsumsi. Variannya antara lain wedang temulawak, wedang jahe, dan wedang uwuh.  Ia menuturkan bahan baku sudah teruji secara saintifik.

Menu lain yakni jamu kebugaran yang tengah naik daun antara lain teh bunga telang lemon dan kelor jeruk nipis. Tujuannya kian memasyarakatkan jamu sebagai menu keseharian untuk menunjang  kebugaran.

Baca selengkapnya pada Majalah Edisi 655 Juni 2024 mengupas tuntas Viral, Kafe Jamu Modern. Dapatkan Majalah Trubus Edisi 655 Juni 2024 di Trubus Online Shop atau hubungi WhatsApp admin pemasaran Majalah Trubus.

- Advertisement -spot_img
Artikel Terbaru

Berbisnis Olahan Bayam, Anak Muda Asal Tasikmalaya Raup Omzet Puluhan Juta

Trubus.id—Bayam tidak hanya menjadi sumber zat besi, tetapi juga bisa menjadi sumber cuan bagi  Filsya Khoirina Fildzah, S.Kep., Ners...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img