Monday, November 28, 2022

Bedah Isi Perut Myrmecodia

Rekomendasi

Beragam fungsi itu pula mendorong Australia National Botanic Gardens pada Agustus 2005 memanfaatkan sinar rontgen untuk mengetahui struktur dan model interaksi dalam tubuh Myrmecodia becarii. Jenis itu dipilih karena merupakan endemik di utara Australia. Melalui mesin x-ray computed tomography yang dirancang oleh Australian National University Supercomputer Facility, isi perut myrmecodia itu dapat dilihat tanpa perlu membelahnya.

Melalui tembakan sinar x?sebutan lain sinar rontgen?yang terkoneksi dengan komputer, penampang myrmecodia dalam bentuk 3 dimensi terlihat di layar monitor. Di sana tampak semua lubang dan rongga myrmecodia berwarna biru muda. Warna kuning menandakan daging buah. Kulit luar terlihat bercorak abu-abu. Dalam bentuk trigatra itu ketebalan daging buah hingga kedalaman rongga diukur hingga satuan milimeter. Australia National Botanic Gardens meyakini penelitian itu akan sangat berguna menyibak sifat-sifat morfologi myrmecodia yang hingga kini belum banyak terungkap. (Dian Adijaya S)

 

- Advertisement -spot_img
Artikel Terbaru

Cara Membangun Rumah Walet agar Walet Mau Bersarang

Trubus.id — Rumah walet tidak bisa dibuat asal-asalan. Perlu riset khusus agar rumah itu nyaman ditempati walet. Mulai dari...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img