Thursday, September 29, 2022

Bikin Pria Bergairah

Rekomendasi
Putri malu dapat meningkatkan kemampuan seksual kaum pria.
Putri malu dapat meningkatkan kemampuan seksual kaum pria.

Konsumsi rebusan daun putri malu meningkatkan kemapuan vitalitas pria.

Bambang Subroto memang tak lagi muda. Usianya genap 67 tahun pada 2016. Namun, ia berhasrat “menghangatkan” kehidupan bersama istri. Sebagai suami ia merasa mempunyai kewajiban untuk memberikan nafkah batin. Sayang, yang terjadi justru sebaliknya. Menurut dr Ari Udiyono MKes, Bambang mengalami disfungsi ereksi (DE). Musababnya, kemampuan seksual kerap menurun seiring pertambahan usia.

Anggota staf Bagian Epidemiologi dan Penyakit Tropik, Universitas Diponegoro itu mengatakan, kemampuan ereksi sampai mendapatkan ejakulasi sangat berbeda dengan ketika muda. Setelah ejakulasi, pria memasuki fase refraksi, kemampuan ereksi hilang beberapa saat. Semakin lanjut usia, semakin lama fase refraksi. Bahkan dalam beberapa kasus, kemampuan kembali ke fase normal memerlukan waktu 1—2 hari.

Putri malu

Maria Andjarwati meresepkan putri malu untuk meningkatkan vitalitas pria.
Maria Andjarwati meresepkan putri malu untuk meningkatkan vitalitas pria.

Menurut Ari pria berusia 35 tahun atau lebih kerap mengeluhkan DE.”Pada usia itu kadar testosteron menurun hingga 25%,” kata dr Ari. Selain usia, pemicu DE antara lain gangguan fungsi organ, kondisi psikis, atau gabungan keduanya. Masalah organ umumnya berupa gangguan fungsi jantung (kardiovaskuler) sehingga mengganggu aliran darah ke penis. Faktor lain, diabetes mellitus, gangguan neurologis, terapi radiasi atau gangguan hormonal.

Secara fisiologis, ereksi terjadi berdasarkan mekanisme kompleks yang melibatkan unsur fisik, psikis dan hormonal. Bagian penis bernama korpus kavernosa terisi darah sehingga ukurannya menjadi lebih besar, memanjang, dan kaku. Sementara itu DE terjadi karena ketidakmampuan mencapai atau mempertahankan ereksi sehingga tidak tercapai kualitas aktivitas seksual yang memuaskan.

Agar terhindar dari DE, dr Ari menyarankan kaum pria memperbanyak aktivitas fisik, menjauhi rokok, mengonsumsi makanan bergizi, dan menghindari konflik psikis. Penuaan adalah proses yang tak terhindarkan, tetapi DE dapat dicegah dengan menjaga kualitas hidup sehingga vitalitas bisa dipertahankan. Keruan saja Bambang tak ingin berlama-lama menghadapi persoalan itu.

Olah raga dapat mengurangi risiko disfungsi ereksi.
Olah raga dapat mengurangi risiko disfungsi ereksi.

Setelah berkonsultasi dengan herbalis di Kelapagading Jakarta Utara, Maria Margaretha Anjarwati, Bambang menemukan solusinya. Anjarwati menyarankan Bambang mengonsumsi air rebusan daun putri malu. Akhirnya purnatugas guru itu memenuhi nasihat Anjarwati untuk mengonsumsi air rebusan putri malu. Ia mendidihkan 600—700 ml air berisi segenggam daun putri malu segar.

Segar dan kering

Bambang Subroto merasakan khasiat putri malu sebagai afrodisiak.
Bambang Subroto merasakan khasiat putri malu sebagai afrodisiak.

Setelah air rebusan itu dingin, ia menyaring dan membagi air rebusan itu menjadi 3 gelas lalu meminumnya pada pagi, siang dan sore hari. Sayang, hingga hari ke-5 konsumsi Bambang belum merasakan perubahan. Hari berikutnya, pria kelahiran 1949 itu menggandakan dosis daun Mimosa pudica itu. Lantaran air rebusan itu pahit, ia menambahkan 5 sendok teh madu sebagai penawar sekaligus penambah energi.

“Rasanya sangat pahit tetapi saya yakin khasiatnya,” kata Bambang. Ia meminum ramuan “baru” itu pada pagi dan siang hari. Hari itu tubuhnya terasa segar dan nyaman. Malam harinya, khasiat daun putri malu mulai terasa. Hasrat “membahagiakan” istri pun terlampiaskan malam itu. Sang istri takjub dengan keperkasaan Bambang. Dua hari berselang, pengalaman itu berulang kembali.

Bambang menjadi lebih percaya diri lantaran kembali mampu memberikan nafkah batin kepada istrinya. Maria Anjarwati menjelaskan, daun putri malu dikenal sejak dahulu sebagai afrodisiak. Konsumsinya bisa dengan merebus daun segar seperti yang Bambang lakukan. Bisa juga dengan mengeringkan daun tanaman anggota famili Fabaceae itu. Untuk memperoleh khasiatnya, seduh daun kering seperti menyeduh daun teh, lalu minum.

Penambahan madu dapat meningkatkan khasiat putri malu.
Penambahan madu dapat meningkatkan khasiat putri malu.

Anjarwati menyarankan konsumsi sebanyak 1 sendok makan setiap kali seduh. Untuk mengurangi rasa pahit sekaligus menambah tenaga, bisa juga menambahkan madu ketika mengonsumsi seduhan daun putri malu. Madu pemanis alami yang kaya fruktosa dan glukosa dan mampu mendukung vitalitas. Untuk hasil terbaik, cari putri malu yang batangnya berwarna merah.

Ada 2 jenis putri malu, tegak dan merambat. Anjarwati menyarankan untuk mengonsumsi jenis yang merambat. Cabut atau potong tanaman dengan sabit lalu cuci bersih sampai bebas dari sisa tanah. Bambang mencari putri malu di sekitar kediamannya, lalu memisahkan daun dengan memelintir satu-persatu tangkai daun. Untuk mempertahankan kesegaran, Bambang menyimpan daun dalam plastik dan memasukkan ke kulkas.

Meski sangat merepotkan, Bambang melakukan hal itu dengan penuh semangat selama lebih dari 3 tahun terakhir. Anjarwati menganjurkan cara yang lebih mudah. Ia mengeringkan seluruh bagian tanaman lalu menumbuk halus hingga menjadi serbuk kasar mirip teh celup. Serbuk kasar itu ia simpan untuk sewaktu-waktu digunakan. Perempuan kelahiran Surakarta, Jawa Tengah itu meresepkan putri malu sebagai afrodisiak sejak lama. Tanaman merambat berduri mengembalikan vitalitas pria sehingga tak lagi malu. (Muhammad Awaluddin)

Previous articleKefir Atasi Asam Urat
Next articleMusuh Kanker Payudara
- Advertisement -spot_img
Artikel Terbaru

Menikmati Lezatnya Durian yang Paling Disukai Bung Karno

Trubus.id — Durian memang banyak penggemarnya. Buah yang dikenal sebagai raja buah itu pun konon menjadi salah satu buah...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img