Thursday, July 25, 2024

Unik, Cokelat Rasa Cabai Menu Andalan Bangsa Aztek

Rekomendasi
- Advertisement -

Trubus.id—Cabai adalah bumbu masak dasar dalam makanan eksotis, serta perasa makanan dan pewarna makanan. Bahkan cabai juga identik dengan cokelat. Bisa membayangkan menikmati enaknya cokelat dan pedasnya cabai sekaligus?

Itulah menu spesial ala bangsawan Aztek. Bangsa Aztek yang hidup di Meksiko pada abad ke-12 masehi memang salah satu yang pertama memperkenalkan cokelat sebagai minuman.

Minuman cokelat dengan tambahan cabai menjadi salah satu andalan. Sekarang banyak yang memodifikasi menu itu dan menikmati kelezatan ala bangsawan.

Minuman itu dibuat dengan mencampur susu, biji vanili, cabai merah tanpa biji, kayumanis, dan cokelat batang. Jadilah minuman manis dan menghangatkan. Jika tak mau repot, beli saja cokelat batang bercitarasa cabai nan pedas itu.

Kini olaan cabai kian beragam. Misalnya  produk abon cabai. Abon dibuat dari cabai segar yang dikeringkan. Untuk menambah citarasa terdapat beberapa pilihan: abon cabai orisinil, abon cabai teri, abon cabai ebi kentang.

Bahkan sebuah produsen kecap meluncurkan produk kecap pedas. Kecap itu dicampur dengan cabai sehingga bercitarasa menggigit. Jadi tidak perlu menambahkan potongan cabai seperti yang biasa dilakukan banyak orang.

Nyatanya si pedas itu juga bahan baku industri farmasi serta pewarna pada industri kosmetik dan pakaian. Pernah tahu koyo yang memiliki efek sangat panas jika ditempelkan ke kulit? Itu karena koyo—biasa dipakai untuk menghilangkan pegal linu—itu memang menggunakan si pedas sebagai campurannya.

- Advertisement -spot_img
Artikel Terbaru

Kelapa Genjah Merah Bali, Eksotis dan Produktif

Trubus.id—Kelapa genjah merah bali merupakan kelapa baru yang eksotis dan produktif. Secara umum berbunga pada umur 2—2,5 tahun dan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img