Saturday, December 3, 2022

Aneka Puring Baru di Tanah Air

Rekomendasi

Trubus.id — Ratusan puring baru karya Ari Prayitno dari Batu, Jawa Timur, menambah keragaman puring baru di Tanah Air. Sebut saja puring bernama Tejawarna GT yang elok dengan perpaduan warna lembut yang lengkap.

Warna terbentuk dari pupus hijau muda dilanjut dengan corak kuning. Perpaduan warna kemudian berganti menjadi kuning sebagai warna dasar dengan corak hijau. Sebelum menuju warna akhir merah kecokelatan, pada bagian tulang daun tengah terdapat corak oranye yang memisahkan sayap kanan dan kiri.

“Sesuai dengan namanya Teja berasal dari bahasa Jawa yang mempunyai makna cahaya,” tutur Ari.

Sementara itu, GT merupakan identitas silangan dari Green Think Garden. Makna secara keseluruhan menjadi puring yang bercahaya penuh dengan warna. Tejawarna GT merupakan hasil silangan dari induk betina Angelina dengan Hulk (induk jantan).

Bentuk daun warisan dari Angelina, tetapi terdapat karakter baru melengkung ke dalam sehingga bentuk daun terlihat oval. Hingga saat ini Ari belum meluncurkan puring hasil silangannya itu karena jumlahnya terbatas. Di nurseri Ari hanya terdapat 3 Tejawarna GT.

Koleksi lain yang tak kalah menarik adalah Goldii GT. Nama Goldii GT ia sematkan sesuai jenis philodendron yang tren pada 2021. Selain itu, dominan kuning gading memberi kesan seperti warna emas.

Goldii GT lahir dari dari induk betina Maroon ungu dan Proton (induk jantan). Dari tujuh puluh hasil silangan, hanya satu dengan tampilan kuning yakni Goldii GT. Padahal, kedua indukan tidak ada yang berpenampilan kuning.

Harap mafhum, jika Ari menobatkan Goldii GT merupakan salah satu silangan terbaik dari indukan yang sama. Namun, dari segi perawatan Goldii GT lebih sukar. Bandingkan dengan Tejawarna GT, penempatan lokasi teduh atau terang karakter warna keluar secara maksimal. Goldii GT cocok ditempatkan di lokasi dengan intensitas cahaya 85–90 persen.

Simak seputar tren aneka puring baru yang tak tertandingi lainnya di Majalah Trubus Edisi 636 November 2022.

Majalah Trubus Edisi 636 November 2022 mengulas tuntas tren peluang bisnis puring yang mulai bergairah dan beragam jenis puring baru yang siap menggegerkan pasar. Segera dapatkan Majalah Trubus Edisi 636 November 2022 di Trubus Online Shop atau hubungi WhatsApp admin pemasaran Majalah Trubus.

- Advertisement -spot_img
Artikel Terbaru

Alasan UGM Mendorong Konversi LPG ke Kompor Listrik

Trubus.id — Ketergantungan penggunaan kompor gas LPG terus meningkat. Itu yang menjadi salah satu alasan Pusat Studi Energi (PSE)...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img