Wednesday, August 10, 2022

Kulit Keren karena Herbal

- Advertisement -spot_img
Must Read
- Advertisement -spot_img

TRUBUS — Tren perawatan kulit kian meningkat. Produsen berlomba menghasilkan produk alami yang baik bagi kulit.

Herbalis dan produsen lulur herbal di Kota Bogor, Jawa Barat, Valentina Indrajati.

Herbal tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga kulit. Herbalis di Kota Bogor, Jawa Barat, Valentina Indrajati, membagikan resep kulit sehatnya. Perempuan kelahiran 19 Februari 1965 itu memproduksi lulur berbahan dasar herbal. “Pasien kadang bertanya rahasia kulit sehat saya. Jadi saya buatkan produknya,” kata perempuan yang juga melatih yoga itu. Valentina meracik minyak biji kenari, jahe, kunyit, tepung beras, dan kencur untuk menyehatkan kulit tubuh.

Produsen herbal dan makanan sehat di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Eka Novitri, S.T.P., pun setuju. Ide itulah yang mengawali Eka mengolah herbal dan bahan alami menjadi produk perawatan tubuh dari luar. Perempuan 47 tahun itu memproduksi berbagai produk seperti masker wajah dan sabun mandi sejak April 2019.

Eka memproduksi sabun berbahan dasar utama lemak kakao, minyak zaitun, minyak jarak Jatropha curcas, dan susu kambing. Semua bahan itu memberikan kelembapan alami bagi kulit. Adapun masker wajah, Eka merekomendasikan rosela untuk wajah berminyak, cokelat untuk kulit kering, dan pegagan Centella asiatica untuk semua jenis kulit. Kulit berjerawat pas bila diberikan masker berbahan dasar kunyit Curcuma longa.

Hasil riset Kepala Departemen Dermatologi dan Venereologi, Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia, Dr. dr. Lili Legiawati, Sp.K.K. (K) membuktikan pegagan mengatasi kulit kering menyerupai sisik dan permukaan kasar bahkan pecah-pecah. (Hanna Tri Puspa Borneo Hutagaol)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

Organik Tinggikan Produksi

Industri parfum, kosmetik, insektisida, dan aromaterapi merupakan beberapa sektor yang memerlukan minyak nilam. Bahkan dalam industri parfum tidak ada...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img