Wednesday, February 8, 2023

Memasuki Usia ke-53, Majalah Trubus Gelar Trubuspreneur Day

Rekomendasi

Trubus.id — Majalah Trubus memasuki usia ke-53 tahun, pada Kamis (01/12). Untuk memperingati itu, Majalah Trubus menggelar Trubuspreneur Day, dengan menghadirkan agripreneur muda yang merupakan praktisi di bidang agribisnis. Mulai dari bidang pertanian, peternakan, hingga perkebunan.

Trubuspreneur Day digelar selama 6 jam yang disiarkan secara daring melalui YouTube dan Tiktok. Kegiatan ini digelar untuk umum dan bisa diakses secara gratis oleh masyarakat luas.

Menurut Utami Kartika Putri, Direktur PT Trubus Swadaya, sejak Majalah Trubus didirikan pada 1 Desember 1969 oleh Drs. Bambang Ismawan, M.S., hingga sekarang tidak mengenal lelah mempersembahkan berita agribisnis setiap bulannya. Tepat di usia yang ke-53 tahun, kali ini Trubus memperingatinya dengan menghadirkan agripreneur muda untuk berbagi pengalaman bergelut di sektor agribisnis.

Utami, mengatakan, Trubus ingin mendorong kembali anak-anak muda untuk aktif terjun di sektor pertanian. Mengingat berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik 2021, jumlah pemuda/anak muda yang bergerak di bidang pertanian hanya 19 persen, sedangkan di bidang lain seperti manufaktur mencapai 25 persen dan terbesar di sektor jasa sebesar 55 persen.

“Di ulang tahun ke-53, Majalah Trubus edisi Desember 2022 mengangkat topik 33 petani muda yang sangat menginspirasi, dan 10 agripreneur muda dihadirkan di acara Trubuspreneur Day,” kata Utami, saat memberikan sambutan untuk membuka acara Trubuspreneur Day.

Lebih lanjut, menurut Utami, agripreneur muda yang dihadirkan menekuni beragam komoditas, seperti moringa (kelor), domba, kentang, sorgum, melon, buah naga kuning, jamur tiram, dan aglaonema.

Selain itu, Utami juga menyampaikan di usia Trubus yang semakin matang, dibarengi dengan pengembangan di sektor digital. Mulai dari website, toko online, YouTube, dan media sosial lainnya.

Sardi Duryatmo, Pemimpin Redaksi Majalah Trubus. (Tangkap layar YouTube Trubus Channel)

Sementara itu, Sardi Duryatmo, Pemimpin Redaksi Majalah Trubus, mengatakan, selama 53 tahun, Majalah Trubus terus eksis menerbitkan majalah setiap bulannya. Tercatat hingga Desember 2022, total 637 edisi majalah sudah terbit.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pembaca yang sejauh ini masih setia membaca Majalah Trubus, semua kolega, para pemasang iklan, perusahaan mitra, dan tim redaksi,” papar Sardi.

Berdasarkan pantauan Trubus.id, saat acara Trubuspreneur Day berlangsung, masyarakat tak henti-hentinya mengucapkan selamat dan doa terbaik untuk Majalah Trubus ke depan. Apalagi, Majalah Trubus merupakan barometer media nasional yang fokus di sektor hobi dan bisnis, mulai dari sektor pertanian, peternakan, hingga perikanan.

Berkembang pesat

Meskipun sudah memasuki usia yang tidak muda lagi, semangat Majalah Trubus dalam menyebarkan konten-konten menarik seputar hobi dan bisnis di Tanah Air terus bergelora. Majalah Trubus juga turut mengikuti perkembangan zaman. Oleh karena itu, selain fokus penerbitan majalah cetak setiap bulan, sampai saat ini sudah merambah ke sektor digital.

Foto bersama seluruh jajaran PT Trubus Swadaya. (Dok. Trubus)

Beragam pengembangan Majalah Trubus dari sisi digital, meliputi portal Trubus.id yang saat ini sudah memproduksi lebih dari 10 ribu artikel, dengan pembaca lebih dari 400 ribu pengunjung setiap bulannya. Pembaca mengaksesnya secara gratis semua informasi yang dibagi dalam beragam rubrik antara lain bisnis, hobi, budidaya, eksplorasi, hidup sehat, dan lainnya.

Kelas Trubus, yang bergerak di bidang event organizer dengan tema hobi dan bisnis. Kelas Trubus selalu menghadirkan beragam pelatihan menarik, baik luring (offline) maupun daring (online). Informasi kelas-kelas pelatihan terbaru bisa diakses di kelastrubus.id. Tercatat sampai saat ini, sudah 150 ribu orang dari seluruh Indonesia yang pernah mengikuti Kelas Trubus. Tidak hanya peserta individu, tetapi berbagai lembaga, baik pemerintah maupun swasta menggunakan jasa Kelas Trubus.

Trubus Onlineshop, merupakan portal penjualan aneka produk agribisnis seperti sarana produksi pertanian, pangan sehat, buah segar, dan herbal. Anda bisa mengaksesnya dengan mudah melalui trubusonlineshop.com. Dapatkan beragam produk berkualitas dengan harga yang kompetitif.

Trubus Channel, adalah saluran YouTube yang membagikan konten-konten terkait hobi dan bisnis di bidang agribisnis dalam bentuk multimedia. Sampai saat ini, total jumlah subscriber Trubus Channel, mencapai 18 ribu. Beragam konten seputar pertanian disajikan secara menarik dengan kualitas video berkualitas.

Media Sosial, tidak ketinggalan Trubus juga memiliki media sosial untuk menyebarkan konten-konten seputar hobi dan bisnis kepada khalayak luas. Selain itu, kehadiran media sosial untuk mempererat interaksi antara masyarakat atau warganet dengan Trubus. Berikut nama akun resmi media sosial Trubus. Instagram: majalah trubus dan kelas trubus, Facebook: majalah trubus, dan Tiktok: majalah trubus.

Tayangan Trubuspreneur Day, bisa Anda saksikan ulang melalui pranala (link) berikut: TRUBUSPRENEURDAY 2022 – Be Different Be Agripreneur with us!

- Advertisement -spot_img
Artikel Terbaru

Meybi Kantongi Omzet Rp75 Juta Sebulan dari Daun Kelor

Trubus.id — Daun moringa alias kelor bagi sebagian orang identik dengan mistis. Namun, bagi Meybi Agnesya Neolaka Lomanledo, daun...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img