Sunday, July 14, 2024

Toko Trubus Beri Jaminan Keaslian dan Kualitas Bibit Tanaman Buah

Rekomendasi
- Advertisement -

Trubus.id — Salah satu kunci sukses bertanam buah adalah pemilihan bibit. Bibit buah berkualitas berasal dari induk yang sudah pernah berbuah. Toko Trubus sebagai penjual bibit tanaman yang telah melayani konsumen selama puluhan tahun, menjamin keaslian dan kualitas bibit tanaman buah.

Sandi Caroko, Konsultan Agribisnis Toko Trubus, menyebut, kesalahan dalam memilih bibit tanaman buah, seperti durian, akan berakibat fatal. Bibit durian yang tidak berkualitas akan berdampak pertumbuhan. Pohon durian tidak tumbuh normal atau pertumbuhan kurang optimal. Celakanya, tanaman durian malah bisa jadi gagal tumbuh.

Meskipun bisa tumbuh sampai besar, bibit yang tidak berkualitas akan berdampak pada produktivitas buah yang rendah. Bahkan, risiko terbesarnya, pohon durian itu gagal berbuah.

Sandi menjelaskan, jaminan bibit durian berkualitas salah satunya berdasarkan teknis pembibitan. Toko Trubus selalu menggunakan teknik okulasi dan sambung pucuk dari induk tanaman yang pernah berbuah tiga kali dengan fisik tanaman yang prima.

Karakter tanaman yang disambung sudah difilter, mulai dari kesehatan tanaman dan tinggi yang cocok pada saat sambung pucuk. Toko Trubus mempunyai standar teknis untuk menciptakan bibit buah berkualitas.

Menurut Sandi, Toko Trubus saat ini sedang mengadakan promo bibit durian dan promo bibit avokad. Biasanya bibit durian dijual Rp150.000 per bibit, jika membeli 100 bibit durian, total pembelian Rp15 juta.

“Karena ini sedang promo Durian Runtuh, beli 100 bibit durian hanya dengan bayar Rp5 juta saja. Ada aneka jenis bibit durian yang bisa dipilih, ada musang king, bawor, dan durian duri hitam. Begitupun dengan bibit avokad, Rp5 juta dapat 100 bibit avokad,” tuturnya.

Ia mengatakan promo bibit murah digelar dalam rangka mendukung pekebun yang saat ini tengah memasuki musim tanam.

Bagi konsumen yang hendak membeli bibit durian, avokad, dan bibit buah berkualitas lainnya, bisa mendatangi Toko Trubus terdekat yang tersebar di berbagai kota atau mengunjungi website Toko Trubus. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi WhatsApp admin Toko Trubus.

- Advertisement -spot_img
Artikel Terbaru

Presiden dan Mentan Kunjungi Kebun Kopi di Lampung Barat, Pacu Produksi Demi Kesejahteraan Petani

Trubus.id—Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau perkebunan kopi di Desa Kambahang, Kecamatan Batubrak,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img