Tuesday, November 29, 2022

Wisata Buah Thailand Dalam Foto

Rekomendasi

Daging buah yang mudah dikerok itu lantas dicicipi. Rasanya, “Enak, kelapanya tipis,” katanya lagi sambil terus asyik menghabiskan sebutir kelapa muda utuh. Tandas satu butir, masih berselera, kembali diambilnya sebutir kelapa dan disantap sampai bersih.

Kebun kelapa pandan di Provinsi Samut Songkhram itu hanya satu dari 11 obyek kunjungan wisata agro Trubus ke Negari Gajah Putih pada pertengahan Juni. Jung Jin Hoa dan para peserta lain kerapkali melontarkan komentar-komentar bernada kagum setiap kali memasuki kebun. Selama 5 hari 6 malam sejumlah kebun di Rayong, Chantaburi, Samut Songkhram, danRatchaburi disambangi.

Di Chantaburi, para peserta berdecak kagum ketika melihat betapa pendek dan lebatnya lengkeng di kebun Kiatissak. Itu masih ditambah lagi dengan modernnya teknik penanaman dragon fruit. Masih di provinsi itu pula, pasar khusus durian memupus penasaran terhadap rasa ingin tahu penanganan pascapanen.

Di Rayong, peserta diajak menyaksikan teknik sederhana pengolahan durian untuk mengatasi kelebihan produksi. Di Samut Songkhram, kebun kelapa pandan diserbu untuk mencicipi rasa dan memborong bibit. Sementara di Ratchaburi anggur dataran rendah mengundang selera peserta untuk meniru penanamannya di Indonesia. Di Ratchaburi pula peserta menyaksikan betapa jambu air citra beralih rupa menjadi thongsamsi dan diekspor ke Hongkong. Berikut rekaman foto perjalanan wisata agro ke Thailand oleh wartawan Trubus, Onny Untung.

- Advertisement -spot_img
Artikel Terbaru

Robusta Rasa Kelapa

Trubus.id — “Kopi arabikanya enak.” Itulah yang kerap terucap dari para penikmat kopi ketika mencicipi kopi asal Desa Tamansari,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img